Layanan COVID-19
Barito Utara

Hubungi: 0813-1497-1297

Berita

Tim Disiplin Covid Himbau Warga Tetap Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan

Rabu, 28-10-2020

Muara Teweh, 28 Oktober 2020 - Tim Disiplin Covid 19 Barito Utara gencar laksanakan peraturan Bupati Barito Utara Nomor 39 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan diwilayah Barito Utara demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi berupa sanksi sosial seperti menyapu jalan, menyayikan lagu kebangsaan, menyebutkan Pancasila, dan sebagainya.

Tim gabungan selalu himbau warga baik yang kedapatan tidak menggunakan masker maupun pelaku usaha yang berada sekitar kota Muara Teweh agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Ini dilakukan agar dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Pemkab Barut juga terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media-media resmi kepemerintahan seperti himbauan keliling yang dilaksanakan oleh tim gabungan disiplin Covid 19, baliho/spanduk, website dan media sosial resmi pemerintah, serta Lembaga Penyiaran Publik Lokal Batara FM 103.5.

(Diskominfosandi 2020)