Layanan COVID-19
Barito Utara

Hubungi: 0813-1497-1297

Berita

Petugas Masih Intensifkan Pemeriksaan di Perbatasan

Kamis, 04-06-2020

Muara Teweh, 4 Juni 2020. Garda terdepan dalam perang menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Barito Utara tetap mengintensifkan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terpadu khususnya di wilayah perbatasan jalan negara di km.12 Batas Kota selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kecamatan Teweh Baru dan Desa Sei Rahayu KM. 52 perbatasan Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya. Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (COVID-19).Pemkab Barut melakukan pengecekan pengendara dan penumpang yang melintasi posko gugus tugas.

Kegiatan penjagaan yang dilakukan tim gugus tugas oleh tim gabungan dari TNI-Polri, Petugas Kesehatan, Dishub, Diskominfosandi, Satpol PP, BPBD, Tagana dan Tim Relawan masih tetap diperketat dengan pemberlakukan protokol pencegahan Covid-19.

Komandan Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalur Darat 04 Km.12, Drs. Aprin Siaga menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan para petugas gabungan lainnya, sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri, terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Meski menurutnya, aktivitas kendaraan lalulalang melintas ke Kabupaten Barito Utara kadang lengang bahkan padat, namun hal itu tak luput dari pemeriksaan petugas. Satu persatu kendaraan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Aktifitas di posko perbatasan masih seperti biasanya, kami terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap warga yang melintas ke wilayah Kabupaten Barito Utara hari ini sampai pukul 18.00 WIB terdata sebanyak 115 orang sehingga dari awal di dirikannya Posko Gugus Tugas Covid-19 Jalur Darat 04 mulai tanggal 7 Mei 2020 sampai sekarang untuk total keseluruhan berjumlah 10.210 orang,” ungkap Kasatpol PP.

Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penanganan Posko Gugus Tugas selama ini, Bupati juga berharap tim gugus tugas tetap tanpa lelah memberikan edukasi kepada masyarakat yang melintas, serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sehingga pandemi covid-19 bisa berakhir di tahun 2020,"harap Nadalsyah.

Sementara itu, berdasarkan data statistik Covid-19 di Kabupaten Barito Utara hingga hari ini jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 48 orang, sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 17 orang, serta 3 pasien sembuh dan 1 pasien positif masih di rawat di RSUD Muara Teweh dan tidak lupa masyarakat di himbau untuk tetap menjaga kesehatan selama beraktifitas di luar rumah dan ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19,"tutup H.Nadalsyah.

(Diskominfosandi 2020)