Layanan COVID-19
Barito Utara

Hubungi: 0813-1497-1297

Berita

Pemkab Barut Serahkan Bantuan APD kepada Petugas Posko Covid-19

Kamis, 18-06-2020

Muara Teweh, 18 Juni 2020 - Untuk menunjang kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pencegahan akan penyebaran pandemi Corona Virus Diseases 19 (COVID 19), Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas SosPMD, Eveready Noor, SE di dampingi Camat Teweh Tengah, H. Mastur, SE menyerahkan langsung Alat Pelindung Diri (APD) yang di terima oleh Bapak Bahrun, selaku Polisi Militer TNI-AD yang di saksikan oleh petugas posko gugus tugas covid-19 jalur darat 04 km.12 Kecamatan Teweh Baru.

Pemkab Barito Utara melalui Plt. Dinas SosPMD, Eveready Noor, SE mengatakan APD yang di berikan berupa pakaian lengkap APD, buku panduan cegah covid-19 yang nantinya bisa di baca petugas dan diedukasikan ke masyarakat, dan sarung tangan satu kotak berjumlah 100 buah, penyerahan bantuan APD sudah di berikan di posko induk dan posko pelabuhan dan nantinya APD akan di berikan secara bertahap ke semua posko jaga yang ada di Barito Utara. Saat ini petugas jaga posko yang terdiri dari tim gabungan TNI-Polri, petugas kesehatan, Dishub, Satpol PP, Diskominfosandi, BPBD, Tagana dan Tim Relawan merupakan bagian dari garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 karena berhadapan langsung dengan masyarakat yang datang dari zona merah.

“Kita ketahui bersama, bagaimana para petugas di posko siaga ini bekerja, mereka langsung berhadapan dengan masyarakat yang datang dari zona merah virus Corona. Petugas kesehatan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap masyarakat yang masuk ke wilayah Barito Utara, hal Itu sangat beresiko, untuk itu perlindungan bagi petugas juga sangat penting, salah satunya dengan penggunaan APD," Ucap Eveready.

Bahrun Polisi Militer TNI-AD mewakili rekan-rekan di posko gugus tugas covid-19 jalur darat 04 Kecamatan Teweh Baru, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barut atas bantuan APD yang di berikan kepada petugas jaga covid-19, "APD ini sangat bermanfaat dan berguna sekali bagi kami yang kontak langsung dengan masyarakat yang masuk dari zona merah virus corona,"ucap Bahrun.

(Diskominfosandi2020)